Jumat, 18 Februari 2011

Menjual kerajinan tanah liat

 Di bawah ini adalah contoh kerajinan tanah liat untuk hiasan rumah anda....
Jika Anda kebetulan berjalan-jalan ke Yogyakarta, sempatkan berjalan-jalan ke Kasongan. Anda akan menemukan banyak sekali pernak-pernik kerajinan tanah liat yang cantik dan unik. Pernak-pernik ini bisa Anda pakai untuk menghias rumah Anda.
Warna merah tanah liat (terracotta) dapat menguatkan kesan etnik pada ruangan Anda. Contohnya, kendi-kendi di foto ini. Bentuknya unik, bukan? Ini hanya sedikit dari banyak ragam bentuk kendi yang ada. Awal mulanya, kendi-kendi ini dipakai sebagai wadah air. Namun juga dapat dipakai untuk pajangan.
Soal harga, Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Semua kendi tersebut rata-rata berharga di bawah seratus ribu rupiah. Sudah murah, cantik, unik pula. Jadi tak perlu mahal untuk tampil memikat.
Soal harga, Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Semua kendi tersebut rata-rata berharga di bawah seratus ribu rupiah. Sudah murah, cantik, unik pula. Jadi tak perlu mahal untuk tampil memikat.




Tanah liat, selain diolah menjadi patung dan vas bunga, pengerajin juga membuatnya menjadi meja dan kursi. kreatifitas ini membuat nilai tanah liat menjadi mahal. Banyak turis dari manca negara maupun wisatawan lokal yang berburuu barang-barang kerajinan disini. Pembeli bisa memilih sepuasnya sesuai selera mereka. Beberapa foto meja dan kursi yang terbuat dari tanah liat seperti dibawah ini, 





Barang-barang kerajinan, unik cantik dan menarik ini, harganya sangat terjangakau. Selain barang kerajinan seperti di atas masih banyak lagi macam-macam kerajinan dari tanah liat, kayu, keramik dan lainya.
jika pergi ke Yogyakata, rasanya sayang jika tidak menyempatkan diri menilik sejenak ke Kasongan, banyak cerita yang bisa dibawa pulang dari Klaten








Di jaman yang modern ini jarang sekai anak muda menyukai budaya nya sendiri seperti hal nya yang akan saya bahas ini.
kerjinan tangan dari tanah liat ini di jaman modern ini sulit di temukan anak muda yang minat dalam budaya nya seperti hanya kerajinan tangan dari tanah liat.
disini saya mempromosikan penjualan pembuatan berbagai kerajinan tangan dari tanah liat, seperti :
1. Berbagai bentuk Vas Bunga dari tanah liat,
2. Berbagai bentuk celengan dari tanah liat,
3. dan Berbagai jenis,bentuk yang semua terbuat dari tanah liat.


 

2 komentar:

  1. saya dr sanggar kreatifitas si junior berminat utk mengajak kerjasama anda, dibidang kerajinan tanah liat, menghias tanah liat /dilukis, spt celengan, vas dsb,mohon hub sy santy astari 0218643305.081282100305

    BalasHapus
  2. saya dr sanggar kreatifitas si junior berminat utk mengajak kerjasama anda, dibidang kerajinan tanah liat, menghias tanah liat /dilukis, spt celengan, vas dsb,mohon hub sy santy astari 0218643305.081282100305

    BalasHapus